Drop Down

28 Maret 2016

Nyeri sakit gigi bikin tersiksa? Atasi dengan 4 rempah ini

Nyeri sakit gigi bikin tersiksa? Atasi dengan 4 rempah iniMerdeka.com - Saat sakit gigi datang, rasanya begitu menyakitkan luar dalam. Bahkan nyerinya bisa bikin kamu uring-uringan dan sangat tersiksa. Dan juga mudah emosi.


Well, daripada emosi lebih baik kamu mencoba rempah-rempah berikut ini untuk mengobati nyeri sakit gigi yang begitu menjengkelkan.

Daun mint
Penelitian medis menunjukkan bahwa daun mint sangat efektif dalam mengurangi nyeri akibat sakit gigi. Jadi, jika nyeri itu datang ambillah 2-4 lembar daun mint dan kemudian kunyah. Setelah itu berkumurlah dengan air garam hangat setelah mengunyah daun mint selama 10 menit.

Cengkeh
Cengkeh juga bisa menjadi obat terbaik untuk mengobati nyeri akibat sakit gigi. Hal ini disebabkan karena cengkeh mengandung bahan alami yang disebut dengan Eugenol yang bekerja luar biasa dalam mengurangi sakit gigi kamu.

Jahe
Tak hanya baik untuk mengobati inflamasi di dalam tubuh, mengunyah gigi juga memberikan manfaat untuk mengurangi nyeri akibat sakit gigi. Jangan ragu dengan rasanya yang mungkin pahit dan pedas untukmu. Sebab mengunyah jahe sangat baik untuk menanggulangi nyeri.

Thyme
Jika nyeri sakit gigimu disebabkan akibat infeksi gusi atau lubang di gigi, kamu bisa menggunakan thyme sebagai obatnya. Hal ini disebabkan karena thyme memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, hingga anti septik.

Setelah mengunyah bahan alami di atas, selalu berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Cara ini sangat manjur untuk mengatasi nyeri akibat sakit gigi.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/nyeri-sakit-gigi-bikin-tersiksa-atasi-dengan-4-rempah-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar, masukan, dan supportnya.